Tak Hanya Bansos, Pemerintah Akan Berikan Insentif Bagi Masyarakat Terdampak Pendemi

- 21 Januari 2021, 14:00 WIB
Potret seorang bapak yang mendapat bansos atau BLT dari Kemensos. Pada tahun 2021 ini Kemensos harus memperbaiki DTKS agar bansos tepat sasaran.
Potret seorang bapak yang mendapat bansos atau BLT dari Kemensos. Pada tahun 2021 ini Kemensos harus memperbaiki DTKS agar bansos tepat sasaran. /Humas Kemensos

PR Metro Lampung News-- Presiden Jokowi  memastikan Bantuan Sosial bagi masyarakat terdampak pandemi serta para pelaku UMKM akan terus bergulir di tahun 2021 ini.

Tak hanya Bantuan Sosial (Bansos), pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah insentif lain bagi masyarakat terdampak pandemi serta para pelaku UMKM akan terus bergulir di tahun 2021 ini.

“Akan kita teruskan yang berkaitan dengan bantuan sosial untuk yang tidak mampu. Kemudian yang berkaitan dengan bantuan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah entah itu insentif pajak atau bantuan modal darurat,” ujarnya.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga menerangkan akan memberikan perhatian bagi masyarakat yang terkena dampak Pemutusan Hubungan Kerja.

Hal tersebut akan dilakukan pemerintah melalui salah satu program pemerintah yakni Kartu Prakerja.

Baca Juga: Punya Kartu Indonesia Sehat! Begini Cara Cek Penerima Bansos KIS, Klik Link Berikut

Semua program Bansos, insentif serta Kartu Prakerja merupakan upaya untuk menjaga daya beli masyarakat sekaligus membantu meringankan beban yang dirasakan oleh mereka yang terdampak pandemi saat ini. 

Program tersebut dimaksudkan menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam jangka pendek untuk menghadapi masa pandemi COVID-19.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menjadi pembicara kunci dalam Kompas100 CEO Forum Tahun 2021 pada Kamis (21/01/2021) pagi, secara virtual dari Istana Negara, Jakarta.

Halaman:

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x