Buruan Cek Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 12 Anggaran Rp10 Triliun Pada 2021,

- 17 Januari 2021, 16:13 WIB
Prakerja gelombang 12 segera dibuka. Simak syarat dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 12 lengkap terbaru
Prakerja gelombang 12 segera dibuka. Simak syarat dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 12 lengkap terbaru /Tangkapan layar laman Prakerja/Metro Lampung News/Hanisaul Khoiriyah

PR Metro Lampung News-- Ayo buruan cek syarat dan cara daftar program Kartu Prakerja gelombang 12. Sebab, ada anggaran sekitar Rp10 triliun pada 2021 yang disiapkan pemerintah untuk progtam Kartu Prakerja. 

Informasi jumlah anggaran untuk program Kartu Prakerja gelombang 12 ini diperoleh dari laman Sekreatif Kabinet dan disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi. 

“Kemudian program kartu prakerja Rp10 triliun, bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Rp14,4 triliun. Kemudian ditambah dengan diskon listrik selama 6 bulan ini Rp3,78 triliun,” kata Presiden Jokowi saat memaparkan jumlah anggaran beberapa program bantuan yang lanjut pada 2021.

Tentunya ini kabar baik bagi yang ingin mendaftar Kartu Prakerja gelombang 12. Terlebih bagi mereka yang belum sempat lolos gelombang sebelumnya. 

Soalnya insentif yang didapatkan lumayan yaitu totalnya sekitar Rp3,55 juta rupiah. Rinciannya Rp1 juta berupa saldo pelatihan, Rp2,4 juta insentif selama 4 bulan, dan Rp150 ribu insentif pengisian survei Kartu Prakerja. 

Baca Juga: Catat Ini Cara dan Syarat Daftar Prakerja Gelombang 12 Dibuka 2021, Siapkan dari Sekarang

Nantinya penerima program Kartu Prakerja gelombang 12 bisa memanfaatkan insentif yang didapat untuk mengasah keterampilan yang dipunya. Selain itu, bisa juga memanfaatkan insentif Kartu Prakerja gelombang 12 sebagai modal usaha. 

Namun jadwal pembukaan program Kartu Prakerja gelombang 12 belum diumumkan. Tapi diperkirakan tidak akan lama lagi mengingat sudah memasuki pertengahan bulan Januari 2021. 

Makanya, bisa siapkan syarat dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 12 mulai dari sekarang. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: prakerja.go.id Sekretaris Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x