Pemerintah Telah Siapkan 110 Triliun Untuk Bantuan Tunai 2021

- 5 Januari 2021, 11:51 WIB
Presiden Jokowi meluncurkan program Bantuan Tunai se-Indonesia berupa Program Keluarga Harapan, Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai, Senin 4 Januari 2021.
Presiden Jokowi meluncurkan program Bantuan Tunai se-Indonesia berupa Program Keluarga Harapan, Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai, Senin 4 Januari 2021. /twitter.com/@jokowi

PR Metro Lampung News-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melakukan Peluncuran Bantuan Tunai Se-Indonesia Tahun 2021, Senin 4 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

Terdapat tiga jenis Bantuan Tunai 2021 yang diluncurkan yaitu, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Peluncuran Bantuan Tunai 2021 Se-Indonesia tersebut dilakukan secara simbolis, diberikan kepada sejumlah penerima yang hadir di Istana Negara.

Selain itu, dilaksanakan pula penyerahan bantuan tunai oleh para gubernur di 34 di Indonesia yang terhubung secara virtual.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan tahun 2021 ini, penyaluran bantuan sosial akan terus dilanjutkan mulai 4 Januari 2021, yang disalurkan kepada 34 provinsi. 

 Baca Juga: Buruan, Cara Daftar Bantuan SD PIP Kemendikbud Dapat Rp450 ribu Tahap 2 Cair 2021

Baca Juga: Bantuan Tunai 2021 Akan Disalurkan dalam Beberapa Tahap, Cek Di Sini Agar Tak Ketinggalan

Presiden melanjutkan dalam APBN 2021 Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp110 triliun untuk seluruh penerima dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Presiden Jokowi berharap Bantuan Tunai 2021 ini dapat meringankan keluarga-keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Kita harapkan juga bisa menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional kita, mengungkit ekonomi nasional kita, memperkuat daya beli masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi nasional menjadi meningkat dan lebih baik,” tambah Kepala Negara.***

Editor: Lutfi Yulisa

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x