Mensos Akan Percepat Jadwal Pencairan Dana BST Tahun 2021 , Begini Cara Ambil BST di Kantor Pos

- 23 Desember 2020, 13:04 WIB
Cara ambil bansos BST Kemensos di Kantor Pos
Cara ambil bansos BST Kemensos di Kantor Pos /Pixabay/Ekoanug/

PR Metro Lampung News-- Menteri Sosial (Mensos) yang baru saja dilantik, Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa Ia akan mempercepat bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2021. Salah satunya yaitu BST Kemensos bagi warga terdampak Covid-19. 

Informasi ini dikutip dari Antara berdasarkan pernyataan Risma di Istana Negara, pada Rabu, 23 Desember 2020.

"Kementerian Sosial ini diminta Bapak Presiden adalah sangat urgen bagaimana realisasi bantuan untuk triwulan IV dan nanti awal 2021 Januari itu minggu pertama harus bisa keluar," kata Risma. 

Baca Juga: Terbaru, Cara Daftar BLT UMKM Dapat Rp2,4 Juta Tahap 3

Kabar berlanjutnya bantuan BST Kemensos pada 2021 juga telah disampaikan oleh Juriari P. Batubara selaku Mensos sebelum Risma. 

"BST masih kita lanjutkan dari bulan Januari sampai Juni 2021. Mencakup 9 juta KPM dengan indeks Rp200 ribu/KPM/bulan. Ini sifatnya fleksibel dengan tetap mengikuti arahan Bapak Presiden," kata Mensos Juliari dilansir dari laman resmi Kemensos. 

Sementara itu, PR RI juga telah menyetujui Pagu Anggaran Kemensos TA 2021 sebesar Rp92,817 triliun. Dari angka tersebut, sebesar Rp91 triliun merupakan anggaran untuk bansos. 

Baca Juga: Ini 7 Cara Melihat Status Penerima BST Rp300 ribu dari Kemensos

Bantuan BST Kemensos yang akan segera cair di minggu pertama Januari ini tentu menjadi kabar gembira dan disyukuri masyarakat penerimanya. Terlebih, banyak anggaran yang memang belum selesai direalisasikan oleh Kemensos. 

Halaman:

Editor: Alfanny Pratama

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x